Sunday, February 27, 2011

Anak Terserang Kanker, Drummer Alexa Terpukul

Hatinya terpukul melihat sang anak terserang kanker, namun Fajar Alexa berusaha tetap tegar. Kini, ia mendukung gerakan peduli kanker anak-anak Indonesia...
Fajar, drummer Alexa merasa terpukul anaknya terserang kanker/ Foto-foto: Nopi TNOLFajar, drummer Alexa merasa terpukul anaknya terserang kanker/ Foto-foto: Nopi TNOL
Usia buah hati dari drummer band Alexa, Fajar, memang masih terbilang muda. Umurnya baru menginjak delapan bulan, namun telah mengidap penyakir kanker darah (Leukemia). Sebagai orangtua, Fajar dan sang istri merasa terpukul, tapi dia dan keluarga selalu tegar di hadapan sang anak. Selain itu, selalu berdoa agar buah hati bisa sembuh. "Berat sih mengetahui anak kena Leukemia, tapi sebagai orangtua kita harus kuat saat berada di hadapannya. Ini sebuah cobaan," ucap Fajar usai peringatan Hari Kanker Anak Sedunia di RS MRCCC Siloam Semanggi, Senin (27/2).
Fajar baru mengetahui anaknya mengidap Leukemia ketika berusia enam bulan atau pada Januari kemarin. Itu pun secara tidak sengaja lantaran sang anak mengalami lebam. Fajar (kiri) ikut tandatangani Gerakan Peduli Kanker Anak IndonesiaFajar (kiri) ikut tandatangani Gerakan Peduli Kanker Anak IndonesiaFajar dan sang istri membawa anaknya ke dokter. Hasil pemeriksaan menunjukkan anaknya menderita Leukemia. Fajar hampir tidak percaya mendengar vonis tersebut, terlebih sang anak sangat lincah. Selain itu, anaknya masih kecil dan belum mengetahui apa-apa.
Fajar berusaha mencari berbagai info tentang penyakit Leukemia. Juga memeriksakan ke beberapa dokter serta mengirimkan sampel darah ke dokter di luar negeri. "Hasilnya sama dan dua dokter menyatakan anak saya kena Leukemia," jelas Fajar. Kini, sang anak menjalani perawatan secara intensif. Dia sudah melakukan lima kali kemoterapi. Kemoterapi akan dilaksanakan selama dua tahun.
Fajar pun mengingatkan agar orangtua selalu memperhatikan buah hati mereka. Bila melihat tanda-tanda tidak baik, semisal tubuh anak kemerah-merahan, segera periksakan ke dokter. Fajar dan para pendukung gerakan berfoto bersamaFajar dan para pendukung gerakan berfoto bersamaSampai saat ini, Fajar belum berencana membawa anaknya berobat ke luar negeri. Berdasarkan info yang dia peroleh, anak kecil yang mengalami sakit lebih baik berada di lingkungannya. "Obat hanya berapa persen membantu kesembuhan. Anak akan nyaman jika berada di lingkungannya," jelas Fajar. Mengenai sebuah lagu untuk sang buah hati, hingga kini Fajar belum berencana menciptakannya. Dia dan istri akan fokus terhadap penyembuhan. "Buat lagu belum kepikir, mungkin teman-teman di Alexa yang akan membuat," ucap Fajar.
Teman-teman Fajar di Alexa sendiri sudah mengetahui anaknya sakit. Mereka sangat mendukung Fajar. Sebagai orangtua dari anak yang mengidap penyakit kanker, Fajar pun ikut terlibat dalam gerakan masyarakat peduli kanker anak Indonesia yang diluncurkan saat memperingati Hari Kanker Anak Sedunia.
"Lewat kegiatan ini, saya ingin sekali beraksi lebih," tandasnya. (Sbh)

0 komentar:

Post a Comment

Siapakah drummer faforit km di Indonesia?