Sunday, December 14, 2008

Bonham

John Henry "Bonzo" Bonham (31 Mei 1948 - 25 September 1980) adalah seorang Inggris penabuh drum dan penulis lagu, paling dikenal sebagai drummer dari band Led Zeppelin. Ia terkenal karena kekuatannya, cepat kaki kanan, suara khas dan "merasa" untuk alur. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu drumer terbesar dalam sejarah musik rock dengan musisi dan komentator lainnya di industri.

Bonham lahir pada tanggal 31 Mei 1948, di Redditch, Worcestershire, Inggris, untuk Joan dan Jack Bonham. Bonham dihadiri Lodge Farm Sekolah Menengah modern, di mana kepala sekolahnya pernah menulis dalam kartu laporan sekolah bahwa "Dia akan baik akhirnya seorang tukang sampah atau seorang jutawan"Setelah meninggalkan sekolah pada tahun 1964, ia bekerja untuk ayahnya sebagai menjadi tukang kayu untuk permainan drumiya bergabung dengan band-band lokal yang berbeda. Pada tahun 1964, Bonham pertama kali bergabung dengan band semi-profesional, Terry Webb dan Laba-laba, dan bertemu calon istrinya Pat Phillips sekitar waktu yang sama. Dia juga bermain di lain Birmingham band-band seperti The Nicky James Gerakan, dan The Senator, yang lumayan sukses merilis single "Dia seorang Mod," pada tahun 1964. Drum Bonham mengambil penuh-waktu. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan A Way of Life, tetapi band ini segera menjadi tidak aktif. Putus asa untuk penghasilan tetap, ia bergabung dengan sebuah blues kelompok bernama Crawling King Snakes penyanyi yang masih muda Robert Plant. Pada tahun 1967, A Way of Life meminta Bonham untuk kembali ke kelompok, dan dia setuju - meskipun selama periode ini, Plant konstan disimpan dalam kontak dengan Bonham. Ketika Plant memutuskan untuk membentuk Band of Joy, Bonham adalah pilihan pertama sebagai drummer. Band mencatat sejumlah demo tapi tidak ada album. Pada tahun 1968 penyanyi Amerika Tim Rose tur Britania dan mengundang Band of Joy untuk membuka konser. Ketika Rose kembali untuk tur lain bulan kemudian, Bonham secara resmi diundang oleh penyanyi untuk drum untuk band-nya, yang memberinya penghasilan tetap.

Led Zeppelin Led Zeppelin pada tahun 1969. Dari kiri ke kanan: John Bonham, Robert Plant, Jimmy Page, John Paul Jones Setelah break-up The Yardbirds, gitaris Jimmy Page bertemu dengan Robert Plant, yang pada gilirannya menyarankan Bonham. Bonham sudah tahu Plant, dan tahu Halaman dari sesi kerja, serta John Paul Jones. Halaman drumer termasuk pilihan untuk Procol Harum 's BJ Wilson, dan drumer sesi Clem Cattini dan Aynsley Dunbar. Ginger Baker juga dikabarkan akan di Page daftar. Namun, setelah melihat drum Bonham untuk Tim Rose di Hampstead, utara London, pada bulan Juli 1968, Page dan manajer Peter Grant itu langsung yakin bahwa dia adalah sangat cocok untuk proyek baru.

Led Zeppelin Selama tur pertama Amerika Serikat pada bulan Desember 1968, Bonham berteman dengan Vanilla Fudge's drummer Carmine Appice. Appice memperkenalkannya kepada Ludwig Drums, yang kemudian digunakan untuk sisa karirnya. Bonham menggunakan tongkat terpanjang dan terberat yang tersedia (ukuran 2B), yang ia disebut sebagai "pohon." Kerasnya gaya memukul ditampilkan kepada dampak yang luar biasa pada banyak lagu Led Zeppelin, termasuk "Immigrant Song" (Led Zeppelin III), "Ketika Levee Breaks" (Led Zeppelin IV / ), "Kashmir" (Physical Graffiti), "The Ocean" (Rumah Suci), dan "Achilles Last Stand" (Kehadiran). The studio rekaman "Misty Mountain Hop" sempurna menangkap selera-nya dinamika, dan ini juga ditunjukkan oleh drum tepat pada "No Quarter." Pada beberapa potongan dari kemudian album, Bonham agak cekatan ditangani funk dan Latin-dipengaruhi drum. Lagu-lagu seperti "Royal Orleans" dan "Fool in the Rain" adalah contoh yang baik, yang terakhir menampilkan keterampilan hebat dengan New Orleans acak dan ritme samba. Solo drum yang terkenal, pertama berjudul "Pat's Delight," kemudian berganti nama menjadi "Moby Dick," sering berlangsung selama setengah jam dan menampilkan secara teratur ia menggunakan tangan kosong untuk mencapai efek suara yang berbeda. Dalam tur konser Led Zeppelin setelah 1969, Bonham akan mengembangkan kit dasar untuk menyertakan congas, orkestra timpani, dan sebuah simfoni gong. Bonham juga dikreditkan (oleh Dallas Times Herald) dengan di-konser pertama menggunakan elektronik timpani drum synthesizer (kemungkinan besar dibuat oleh Syndrum) selama kinerja dari lagu "Kashmir" di Dallas, Texas pada tahun 1977. Banyak modern rapper berat nantinya sampel drum-nya dan memasukkan ke dalam komposisi mereka, seperti Beastie Boys, yang mencicipi "Moby Dick," "The Ocean," dan "Ketika Levee Breaks."

Selama masa bersama Led Zeppelin, Bonham juga keranjingan olahraga antik kolektor mobil dan motor, yang ia terus peternakan keluarganya disebut The Old Hyde. Dia bahkan membeli The Plough pub di desa dekat Shenstone, yang menunjukkan tanda-tanda pekerjaan konversi membiarkannya menyetir sepeda atau mobil tepat di belakang bar. Ini bukan, bagaimanapun, pub ditampilkan dalam film The Song Remains the Same. Itu sebenarnya Inn Baru yang saat ini naik ke atas, satu-satunya petunjuk untuk masa lalu yang terkenal menjadi sebuah gambar yang tergantung dekat ke bar.

Kematian

Dihargai kenangan yang penuh kasih sayang suami dan ayah, John Henry Bonham yang meninggal pada 25 September 1980. Berusia 32 tahun. Dia akan selalu diingat di dalam hati kita, Goodnight Love saya, Tuhan memberkati.

1 Minggu kemudian pada pemeriksaan koroner, terungkap bahwa dalam 24 jam sebelum dia meninggal, John Bonham telah mengkonsumsi empat puluh tembakan vodka yang mengakibatkan edema paru: waterlogging dari paru-paru yang disebabkan oleh menghirup muntahan.

0 komentar:

Post a Comment

Siapakah drummer faforit km di Indonesia?